Hubungi kami :
sms/ whatsapp +62 813 1984 4395
anaklaut.uwc@gmail.com
itha_seal@yahoo.com

Hemiscyllium halmahera - Walking Shark.


Spesies hiu yang menggunakan siripnya untuk "berjalan" ini ditemukan di lepas pantai Indonesia, disebut juga walking shark/ hiu berjalan.

Spesies hiu yang memiliki garis-garis horizontal di tubuhnya ini bisa bertumbuh hingga panjang maksimum hanya 30 inch. Walaupun termasuk spesies hiu, namun hiu ini tidak berbahaya bagi manusia .

Hiu ini ditemukan dari timur pulau terpencil Halmahera, salah satu pulau di propinsi Maluku Utara, Indonesia. Para ahli konsevasi berharap penemuan ini, sekali lagi, menunjukkan bahwa sebagian besar spesies hiu tidak menimbulkan ancaman bagi manusia.

Penemuan ini juga menunjukan keanekaragaman laut yang luar biasa di Indonesia yang rantai pulau-pulaunya merupakan rumah bagi setidaknya 218 spesies hiu dan pari. Ini adalah spesies hiu berjalan ketiga dari Indonesia bagian timur dalam enam tahun terakhir ini.

Dengan demikian enam dari sembilan spesies hiu berjalan terdapat di perairan Indonesia, dan hewan-hewan ini merupakan favorit para penyelam.
______________________________

Kami beruntung dapat bertemu walking shark ini pada saat #TripTernate bulan Juni 2013. Bertemu pada saat menyelam malam di spot depan Mesjid di #Ternate.

Mau kesana? Kasih tau emailnya ya, nanti kami infokan trip berikutnya ke Maluku Utara.
Atau silakan cek paket diving trip Maluku Utara di http://www.tripanaklaut.com/p/maluku-utara-halmahera.html 


0 comments :

Posting Komentar